medicine

Memelihara kelinci merupakan kegiatan yang menurut kami seh menyenangkan karena bisa untuk menghibur diri dengan melihat tingkah lakunya. Di sisi lain kadang kita dipusingkandengan kondisi kelinci yang tiba- tiba sakit bahkan mati mendadak. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor diantaranya faktor makanan (mengingat pencernakan kelinci yang peka terhadap makanan, perubahan cuaca serta akibat serangan penyakit.

Diluar faktor makanan tadi yang cukup dominan penyebab kematian pada kelinci adalah serangan cuaca serta perubahan cuaca. Untuk menghindari kedua faktor diatas kami menyarankan agar kelinci secara berkala diberikan vitamin (misal vitamin B Komplek, T***ex, dsb) hal ini untuk menjaga kondisi kelinci agar fit serta tahan terhadap kondisi yang bisa memicu terjadinya stress.

Disamping itu dengan tersedianya obat -obatan kita dapat dengan cepat menanggulangi serangan2 penyakit yang ringan semacam gatal2, scabies dsb. Cukup banyak obat- obatan khusus kelinci yang tersedia di pasaran. Kita ndak ingin kan peliharaan kita tiba2 sakit ato mati hanya gara- gara kurang vitamin ato terserang penyakit ringan. Oh iya jangan lupa mencari info tentang lokasi dokter hewan di sekitar anda hal ini untuk penanganan lebih akurat terhadap penyakit2 yang kita tidak mampu menangani sendiri demi koleksi kesayangan kita.

date Kamis, 06 Agustus 2009

0 comments to “Obat-obatan dan vitamin”

Leave a Reply: